Sabtu, 02 Maret 2013

A Werewolf Boy (늑대소년 / Neukdae Sonyeon; "Wolf Boy") (2012)



a-werewolf-boy.jpg
Released
2012
Country South Korea
Language
Korean
Genre
Director Sung-Hee Jo
Writer
Sung-Hee Jo
Starcast
Rating imdb_icon.gif 6,6/10 !!
Fan Page
icon-facebook-become-a-fa.jpg
<=>
<=>
donasi.jpg


Review :
A Werewolf Boy (Hangul: 늑대소년; RR: Neukdae Sonyeon; lit. "Wolf Boy") adalah film/movie Korea Selatan terbaru di tahun 2012 ini yang bergenre fantasi romantis. Disutradarai oleh Jo Sung-hee, sutradara dari film Don't Step Out of the House (2009), yang memenangkan penghargaan Film Terbaik di International Film Festival ke-10 Jeonju.

A Werewolf Boy juga secara resmi diundang ke Open Cinema section of the 17th Busan International Film Festival, kemudian The Dragons & Tigers section of the 31st Vancouver International Film Festival dan The Contemporary World Cinema section of the 37th Toronto International Film Festival pada tanggal 11 September 2012 kemarin dan rencananya film ini akan dirilis resmi di Korea Selatan pada tanggal 31 Oktober 2012.

Sejak tanggal 31 Oktober 2012 lalu, film Korea terbaru yang berjudul 'Wolf Boy' berhasil menduduki puncak box office Korea Selatan. Film 'Wolf Boy' ini dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki dan Park Bo Young yang sukses membuat penonton terpana dengan akting dan penampilan mereka di film ini.

Di hari perilisannya, film 'Wolf Boy' telah diputar lebih dari 3.000 kali di 500 bioskop dan ditonton oleh sekitar 130.000 penonton seperti dilansir soompi.com. Dan sampai sejauh ini, 'Wolf Boy' sudah ditonton lebih dari 2,5 juta orang penonton dalam waktu 9 hari.

Kini, 'Wolf Boy' sudah ditayangkan di 730 bioskop. Dibandingkan dengan film 'I am the Murderer' yang ada di posisi kedua, rata-rata pemesanan tiket untuk film 'Wolf Boy' tiga kali lebih tinggi.

Mendapat panggilan telepon tak terduga, seorang wanita tua bernama Kim Suni menghabiskan malam di rumah tuanya di tempat asalnya dengan cucunya, Eun-joo. Suni ingat bagaimana 47 tahun yang lalu ketika dia adalah seorang gadis remaja pada tahun 1965, dia dengan ibunya yang janda dan adiknya Sun-ja pindah dari Seoul ke tempat itu karena alasan kesehatan.

Keluarganya hidup dalam kemiskinan namun belas kasih bersama dengan pemilik rumah yang sombong, Ji-tae. Karena kesehatannya, Suni hidup terisolasi di rumah tersebut, tanpa teman seusianya.

Suatu malam, sekilas Suni melihat bayangan di kandang, keesokan harinya, ia menemukan seorang anak liar berumur 19 tahun disekitarnya, meringkuk di halaman mereka. Suhu tubuh anak itu 46 derajat Celcius, jenis darahnya tidak dikenali, dan ia tidak bisa membaca atau berbicara. Sepertinya ibu Suni membawa anak itu ke kantor polisi, mungkin untuk mengetahui siapa orang tuanya.

Tetapi, anak itu sepertinya liar dan mau menyerang ketika didekati. Meskipun ia berperilaku seperti binatang liar, ibu Suni yang baik hati pun mengadopsi dia dan memberinya nama Chul-soo, dengan asumsi dia adalah satu dari 60.000 lebih anak yatim piatu korban Perang Korea.

Pada awalnya Suni menganggap dia sebagai gangguan, tapi akhirnya ia merasa menyenangkan bersamanya dan menganggapnya seperti melatih anjing. Dia mengajarkan kepadanya bagaimana menunggu dengan sabar sebelum makan, bagaimana memakai pakaian, cara berbicara, cara menulis dan perilaku manusia lainnya sehingga ia bisa suatu hari hidup seperti orang normal.

Chul-soo pun menunjukkan loyalitas tak menyimpang dan otot manusia super, sehingga membuat iri Ji-tae, yang juga menyukai Suni. Suni mencoba untuk "membudayakan" binatang, namun keduanya akhirnya menjadi sangat dekat. Suni membuka hatinya untuk Chul-soo, dan ia pada gilirannya jatuh cinta dengannya, satu-satunya orang yang pernah menunjukkan kepadanya apa itu kasih sayang.

Tapi hubungan mereka penuh dengan kesulitan, karena Ji-tae mulai menimbulkan masalah. Merasa terancam, naluri binatang Chul-soo pun keluar, dan warga desa pun dalam ketakutan. Dalam rangka untuk menyelamatkan Chul-soo yang mempertaruhkan dirinya untuk berada disisinya, Suni pun meninggalkannya dan berjanji : "Tunggu aku, Aku akan kembali untukmu".

Film ini sekilas memang mirip dengan cerita "The Twilight" dimana seorang gadis manusia yang jatuh cinta dengan seorang pria yang bukan manusia tapi bedanya disini sang gadis jatuh cinta dengan seorang pria "werewolf" bukan "vampire". Film ini menarik minat karena selain ceritanya juga karena diperankan oleh dua bintang muda yang paling populer saat ini, Song Joong-ki dan Park Bo-young.
Sumber.
A_Werewolf_Boy-p2.jpg

pil2_zps3bc8cb26.jpg

pil_zps4478e2aa.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar